Selasa, 24 Januari 2017

Show Me Your Brave Heart

#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge kini memasuki Day 7 wow~

Topik kali ini: Tulislah tulisan yang dapat membuatmu merasa kuat

Pas banget rasanya hari ini dari bangun tidur ngerasa tak berdaya seolah tak memiliki motivasi hidup hahaha. Ah hidup, rasanya saya malah makin sembrono menjalani hidup ini, rasanya terpuruk dihantam ketakutan yang diciptakan oleh pikiran sendiri, makin lama makin menjadi pengecut, rasanya kayak sampah, rasanya pengen ngilang aja dari dunia ini, kok kayaknya mati gak kerasa semenakutkan dan sefrustrasi hidup yang sedang dijalani ini ya hahaha mending mati aja kali ya daripada jadi orang payah gini cuma jadi beban keluarga, harusnya dulu saya aja yang meninggal, jangan alm adik kedua saya yang meninggal, siapa tau kalau dia hidup justru hidupnya lebih baik dan berguna juga membanggakan daripada saya, mungkin dia akan menjadi perempuan yang lebih cantik, lebih pintar, lebih berbakat, lebih sehat lahir batin, lebih bisa menyenangkan orang-orang, lebih...

Stop!
Hentikan!
Jangan biarkan setan lebih jauh lagi membisiki hatimu! 

Astaga.
Lagi-lagi pikiran negatif ini.
Berhenti menyiksa diri dengan pikiran-pikiran menyesatkan itu, sayang.
Kamu ini manusia biasa, itu normal kalau kamu melakukan kesalahan dan kegagalan, semua orang melakukannya.

Wajar kalau kamu frustrasi, semua orang punya masa-masa depresi, semua orang pasti ada kalanya merasa tak berguna dan ingin mengakhiri hidup, tapi kau lihat? sebagian dari mereka bisa kuat melewatinya dan jadi orang yang berhasil juga mengagumkan.

Jangan salah, nyaris semua orang yang kau anggap kuat itu juga punya masa-masa kelam krisis percaya diri, merasa 'hilang arah', mereka tak selamanya melewati fase bahagia seolah selalu berada di atas dunia, mungkin dari luar mereka nampak menyilaukan, tapi dari dalam, kau tidak tahu, yang membedakan mereka denganmu adalah, usaha mereka benar-benar keras dan tekun.

Kamu bisa kok, jangan hancurkan hidupmu sendiri lagi ya?
Lihat masih ada keluarga dan teman-teman yang senantiasa mendukung dan menaruh harapan padamu, berhenti menghindar dan coba penuhi ekspektasi mereka. 
Mereka percaya kalau kamu punya potensi yang sayangnya belum bisa kamu lihat karena kamu sibuk meratapi kelemahan dan kegagalan kamu, jadi cobalah untuk percaya pada penilaian positif mereka terhadapmu, ya?
Tolong jaga kepercayaan mereka, jangan kecewakan mereka lagi, mereka sudah begitu baik dan peduli padamu selama ini, jangan sibuk dengan pemikiran diri sendiri yang belum tentu benar. :')

Jadi oleh karena itu, berusahalah! Bangkitlah! 
Kamu kuat, jauh di dalam hatimu, kamu kuat.
Yakinlah akan hal itu.
Kamu akan kuat, apalagi jika dibarengi oleh kekuatan Tuhan.
Jadi jangan menyerah lagi, jangan takut gagal lagi, jangan sakiti dirimu lagi.  

Ayo cintai dirimu dan mari berusaha bersama untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, pelan-pelan juga gak apa-apa kok. :) 

Kalau yang lain bisa, kamu juga pasti bisa!

Ganbatte

Seize the bright tomorrow! 
Protect the ones you love! 
You can become stronger 
Break that weak self! 
Destroy the walls blocking you! 
The warm beat of your heart will be your weapon 
Believe in your heart 

(Miyazaki Ayumi - Brave Heart) 

1 komentar: