Jumat, 03 Februari 2017

Pengalaman Cewek Noob Main Mobile Legends

Hari ini tepat seminggu setelah entry terakhir Writing Challenge Kampus Fiksi #10DaysKF. Saya jadi ingat akan komitmen saya untuk mencoba menulis di blog ini minimal seminggu sekali. Sebenarnya niat saya untuk menulis udah ada dari pagi sih, tapi ya gitu kedistraksi yang lain hahaha //plak.

Bingung mau nulis apa, badan dan mood lagi agak gak enak, bikin motivasi jadi turun. Di saat seperti ini saya malah sibuk mainin hp dan main game Mobile Legends, game genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ala ponsel yang saya coba gara-gara pengen nyobain sensasi main game ala DotA dan LoL. Ternyata pas dicobain saya pernah semacam memainkan genre game ini sebelumnya, yaitu pas dulu main game PC berjudul Demigod, game yang diperkenalkan oleh teman SMA waktu itu.





Meski saya hanya berniat memainkan game ini sebentar saja, hanya untuk mendapatkan sedikit gambaran bagaimana pengalaman bermain tipe game ini, karena saya lagi semacam butuh sedikit referensi untuk fanfic yang akan saya buat, tapi game ini cukup bikin nagih. Ya sedih sih pengennya bisa main LoL biar kerasa banget pengalaman bermainnya dan juga pemakaian istilah-istilah khususnya tapi apa daya spesifikasi laptop tak memadai~ jadi yang ada ajalah hahaha.

Saya belum begitu paham sepenuhnya sih, tapi pada awalnya kita akan disuruh memilih Hero yang akan kita mainkan. Dalam Mobile Legends ini, akan ada beberapa Hero yang dibuat gratis dalam periode waktu tertentu, lumayan lah buat nyoba-nyoba sebelum ntar beli hahaha. Tiap Hero memiliki role beserta skill yang berbeda-beda, jadi memang perlu untuk mencoba beberapa hero supaya bisa menemukan yang dirasa pas dengan gaya bertarung kita karena gaya bertarung yang cocok dan nyaman untuk beberapa orang itu beda-beda. Saya sendiri cenderung lebih senang Hero yang memiliki role support dengan sebagai healer supaya tidak usah pusing saat HP berada dalam keadaan low, saya juga bisa ikut membantu rekan setim agar mereka bisa fokus menyerang tanpa khawatir dengan HP mereka.

Dalam satu tim terdiri dari lima player, dan kedua tim akan bertarung dalam satu arena sesuai dengan mode pertarungan yang dipilih. Selain membunuh hero milik lawan, kita juga harus menghancurkan turret-turret yang ada di sana sebelum nanti menghancurkan base musuh. Selain itu kita juga bisa membunuh Lord dan Turtle yang ada di sana. Lord dibunuh sebagai bonus supaya bisa membantu tim untuk melawan musuh nantinya, sedangkan Turtle dibunuh untuk mendapat poin tambahan gitu ya.

Sebenarnya saya tipe orang yang suka main asal hajar aja sih di game hahaha, makanya untuk tipe MOBA ini saya masih harus banyak belajar soal taktik bertarung karena saya masih cenderung mengandalkan hoki meski saya juga berusaha untuk membantu rekan setim biar gak jadi beban amat gitu, ya apalah aku mah cuma noob~
Tapi memang tak bisa disangkal faktor hoki begitu berpengaruh, terutama jika kamu belum punya rekan-rekan tim yang bisa diajak main bareng. Kadang bisa menang karena dapat rekan tim yang hebat-hebat, kadang juga bisa kalah karena dapet rekan tim yang sesama noob sedangkan di pihak lawan pemainnya dewa semua hahaha mampus rasanya pengen nangis aja wkwk.

Awal dua hari main game ini rasanya kecanduan banget tapi karena sekali main durasinya bisa berkisar antara lima belas menit sampai tiga puluh menit, mau gak mau bikin mata jadi melotot mantengin terus. Nah akibatnya habis itu mata saya jadi sakit pegel capek sampai harus istirahat beberapa hari, tapi ya sekarang nyempetin main lagi sih meski gak seintens sebelumnya. Bahaya emang~ harus pintar memanage lah pokoknya.

Selain itu salah satu hal yang pengen saya komentari dari game mobile ini adalah ... public chatnya! Seriously, berisik banget zzzzt. Apalagi antara bocah-bocah Indonesia dan Malaysia tuh, saling ejek-ejek gak penting mulu, mana ditambah suka pake bahasa vulgar. Sebagai cewek, baca-baca chat di sana rasanya bakal kurang nyaman tapi berhubung saya orangnya cuek jadi nganggap itu sebagai hiburan ala bocah aja wkwk, anggap aja mereka anak-anak kecil yang lagi pada adu bacot~ Kadang saya suka iseng nimpalin malah lol :)) (bahkan saya pernah nemu orang Indonesia yang promote ig di sana astagaaaa ngakak bahkan di game pun ada yang promote ignya lah demi apaaa XD) Maklum sebelumnya biasa main game Brave Frontier di hp yang damai gak ada public chat, ternyata gini ya kondisi suatu game yang ada public chatnya. Sayang sekali game bagus kayak gini jadi punya feel yang agak gak nyaman gara-gara public chatnya. Berarti di DotA dan LoL juga kayak gini ya... I see...
Terus ya suka sedih juga noob suka diejek-ejek, ya atuh kakak-kakak yang udah dewa, kan tiap orang butuh proses lah~ Dewa juga sebelum jadi dewa/master, pasti ngalamin fase noob juga kan gak mungkin ujug2~ lagian cuma game juga jadi slow aja lah~ :P

Kayaknya saya cuma bisa nyeritain segini aja hahaha. Yah ini cuma opini saya sebagai cewek noob yang nyoba main MOBA game, jadi belum bisa detail mereview kayak yang lain. So please CMIIW ya. Btw ini screenshot yang saya ambil hahaha, jadi inilah username yang saya pakai. Baru sekali ini loh bisa jadi MVP aduh sedih saking payahnya diri ini wkwk XD
GGWP!




Btw sebelumnya saya ngetik post ini di blogger via hp OS Android tapi gagal mulu jadilah terpaksa nyalain laptop dan tethering padahal aslinya mager (hoiii inget janjimu yang katanya gak mau males lagi).

7 komentar:

  1. Emang gitu min, saat tim menang langsung sombong klo kalah malah nyalahin temen lainnya dan ngatain noob atau apalah.. padahal dianya juga noob wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha dasar kelakuan ya :))
      Makasih telah membaca dan memberi komentar ^^

      Hapus
  2. Kadang juga ada tuh kak yg udh noob, banyak bacot eh ujung2nya afk. Tadi pagi aja saya main, mungkin lagi ga hoki wkwk dapat tim yang semuanya afk(kecuali saya), aku tuh gak bisa diginiin :(

    Maaf kebanyakan cerita wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa menang asal musuhnya nyebar kamu fokus di satu titik soalnya saya pernah gitu di ranked dan menang

      Wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. CROWNQQ

    Masih penasaran dengan apa yang membuat bahagia???
    klik link di bawah ini :

    vipcrownqq.net

    https://crownwin.blogspot.com/2019/08/cuma-di-crownqq-yang-selalu-memberikan.html

    BalasHapus