Minggu, 22 Januari 2017

Film-film Berkesan Penguras Emosi

Gak nyangka #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge udah Day 5 lagi hahaha...

Haha...
Ha...
...
Maaf, maaf...
Semalam tidur cuma sekitar dua jam dan malah lanjut unlock semua Secret di Mystic Messenger berhubung HGnya udah cukup.
Unlock semua Secret berturut-turut bikin emosi naik turun dan pas beres perasaan malah jadi terasa ... hampa, pikiran juga jadi blank.
Padahal motivasi buat menyelesaikan rute Seven dan unlock semua Secret itu biar bisa namatin cerita dan lebih memahami situasi yang sebenarnya jadi nanti bisa bebas baca fanfic karena udah gak perlu takut spoiler, lalu bisa buat ide fanfic juga.
Tapi yang ada malah bengong-bengong mulu dari tadi, duh kacau jiwa _(:'3 」∠)_


Aaaaah fokus fokus! Jangan melantur ke mana-mana!
Topik di hari kelima ini yaitu: Tulis 3 film yang paling berkesan buatmu dan jelaskan kenapa berkesan

Hm... jadi dari semua film yang pernah tonton pilih tiga film saja yang dianggap paling berkesan ya? dan harus dijelasin ya hmmmm saya gak akan begitu ngejelasin sinopsis ceritanya, bisa googling sendiri lah ya atau mungkin malah udah pada nonton juga jadi hapal sama film-filmnya, jadi paling ke kesan/opini aja.
Bingung juga ya kalau cuma disuruh tiga, tapi karena perintahnya begitu, maka inilah tiga film yang saya anggap berkesan:


1. 3 Idiots

Saya nonton film ini tepat ketika akan memasuki dunia perkuliahan. Awalnya saya heran kenapa tiba-tiba teman saya merekomendasikan film ini pada saya, dan ini ... film India? Berhubung saya gak ngikutin film India jadi rasanya benar-benar heran. Tapi akhirnya nyoba nonton juga.
Dan ternyataaa filmnya bagus banget! Ceritanya wow banget, menyampaikan pesan yang bagus di mana sistem pendidikan yang hanya berfokus pada nilai akademik mahasiswa dan dosen (pengajar) yang 'kaku' menetapkan standar yang sama pada mahasiswa yang memiliki kemampuan berbeda tanpa mau melihat potensi dan sikon lain yang dimiliki oleh mereka dapat membuat sang mahasiswa yang tidak dapat memenuhi standar tersebut menjadi hancur. Bener-bener nyesek. Isu-isu sosial berhasil dihadirkan dalam film yang kocak tanpa mengaburkan pesan utamanya. Selain itu yang membuat saya terkesan dari film ini adalah lagu-lagunya yang enak, terutama slogan 'Aal Izz well' dalam suatu lagu di sana yang sungguh mengena :') ada cerita romantisnya juga, ditambah lagi plot twistnya oke banget!


2. Hello Ghost

Sebenernya saya takut nonton film horror, tapi karena teman saya bilang filmnya bagus, ada humornya gak begitu serem, dan bisa bikin dia nangis saya pun jadi penasaran. Secara dia cowok berarti kalo ada film yang bisa bikin nangis berarti keren banget kan? Ditambah lagi dia bilang di kostannya dia dan temen-temen dia yang cowok nonton film itu bareng-bareng, dan temen-temennya juga pada nangis, ada yang izin bilang ke toilet pas habis nonton eh taunya pas udah beres terlihat wajahnya yang memperlihatkan bahwa ia habis menangis.
Akhirnya saya nonton film horror dari Korea ini, jadi ceritanya ada cowok yang dirawat di rumah sakit karena ia habis melakukan upaya bunuh diri, dari situ dia malah bisa melihat hantu dan diikuti oleh empat hantu yang dilihatnya tersebut. Bahkan keempat hantu tersebut ikut menumpang tinggal di rumahnya. Supaya para hantu tersebut bisa pergi meninggalkan dunia ini dengan tenang, si cowok pun berusaha untuk memenuhi keinginan mereka di dunia. Berbagai peristiwa terjadi dan jujur aja sempat merasa bosan di pertengahan tapi saya kuat-kuatin buat nonton, ternyata endingnya ... emang bikin nangis, air mata udah langsung mengucur deras aja tanpa basa-basi pake terisak dulu atau gimana. Endingnya masih terasa berkesan hingga sekarang.


3. Bilocation

Yang paling berkesan dari film horror buatan Jepang ini adalah ... plot twistnya! Bener-bener wow! Film ini menceritakan tentang suatu organisasi yang mengumpulkan orang-orang yang bertemu dengan sosok lain yang mirip dengan diri mereka masing-masing atau biasa disebut bilocation. Suatu misteri kenapa para bilocation itu hadir dan menyerang mereka sehingga membuat mereka mulai menyusun strategi untuk menghadapi para bilocation tersebut. Plot twist di film ini dikemas dengan sangat baik dan bahkan seru untuk didiskusikan usai menonton film. Film ini juga memiliki pesan yang mengena buat saya di mana ketika kita terlalu ambisius pada satu hal kita cenderung akan abai terhadap hal lain yang bisa jadi malah akan membuat hidup kita menjadi lebih baik. Bikin nyesek sedih dan mengejutkan pokoknya.


Akhirnya selesai juga postingan ini~ saya agak kesulitan menulisnya karena saya memang lemah pada urusan semacam mereview film dan mendeskripsikan pengalaman menontonnya hehehe, ini juga menulis hanya dengan berbekal ingatan dan perasaan seadanya. Jadi itulah tiga film yang paling berkesan bagi saya, yang memiliki plot twist oke ditambah berhasil mengaduk dan membuat saya mengeluarkan emosi ketika menontonnya.


When life is out of control
Round Your lips

Round Your lips
Whistle and then say
Aal izz well!

(Sonu Nigam, Shaan, Swanand Kirkire - Aal Izz Well)

1 komentar: