Jumat, 27 Januari 2017

Janji Tak Akan Mengulang Kembali

#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge Day10!

Gak kerasa udah hari terakhir aja~

Topik terakhirnya: Tulislah sebuah hal yang kamu berjanji tidak akan mengulanginya kembali

Sebuah hal yang tidak akan diulangi lagi ya...

Sebenarnya banyak hal, tapi ini sebuah ya? hmmm

Kalau begitu, ada satu hal buruk yang tak boleh saya ulang lagi.

yaitu, kemalasan.

Ya, kemalasan, akar dari semua permasalahan hidup.

Kemalasan yang berujung pada penundaan, membuang waktu sia-sia, banyak hal yang gagal tercapai, banyak hal yang terlambat untuk dicapai, kemalasan yang berujung pada timbulnya ketakutan-ketakutan dan pikiran negatif, yang jadi menghambat langkah untuk maju karena belum melakukan apa-apa.
Kemalasan, yang seandainya tidak saya lakukan dari dulu, mungkin akan membuat nasib saya menjadi jauh berbeda dari sekarang.

Seandainya saya tidak mengikuti nafsu kemalasan saya, mungkin saja saat ini, mungkin saja...

Ah.

Tapi percuma disesali, yang ada malah membuat stres.

Kali ini saya benar-benar berjanji, untuk memanfaatkan waktu dengan baik, untuk mencoba tidak akan menuruti kemalasan saya, bagaimana pun hidup harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, saya sudah lelah menjadi pecundang yang mengecewakan diri sendiri dan orang-orang yang saya sayangi.

Doakan aku, ya! *Ala peserta benteng Takeshi

Salah satu bukti saya mencoba untuk tidak malas adalah dengan menulis postingan ini pagi-pagi hahaha. Terima kasih saya ucapkan untuk para admin akun twitter @KampusFiksi karena tanpa mereka saya tidak akan mengisi blog yang sudah dianggurkan lama ini dalam waktu sepuluh hari berturut-turut, ini benar-benar metode yang ampuh untuk membuat saya menjadi rutin menulis. Ternyata menulis itu perlu dilakukan bukan hanya dipikirkan, kalau dipikirkan terus gak akan jadi-jadi, tapi kalau coba dilakukan pada akhirnya tulisan itu akan mengalir dengan sendirinya.

Semoga saya jadi rutin menulis di blog minimal seminggu sekali, biasanya suka bingung sama topik yang mau ditulis sih makannya Writing Challenge ini benar-benar membantu karena sudah ada topik-topik yang ditentukan untuk ditulis jadi saya hanya tinggal mulai menulis sambil berpikir dan mengingat-ngingat juga membaperkan diri /eaaa/ hingga tahu-tahu tulisannya beres deh. :")

Sekali lagi, terima kasih banyak, you rock, guys! XD


Here and now,
I don't wanna be
this lil girl trapped in a box (no more)

Here and now
I wanna be
all the things that shines among the stars

(Lala Karmela - Morning Star)
 

1 komentar: