Jumat, 10 Februari 2017

Pencapaian Kecil Fanfiction

Gak kerasa udah hari Jumat lagi.
Hari ini bahas apa ya di blog?

Saya bahas pencapaian kecil yang berhubungan dengan fanfic deh ya.
Rasanya menyenangkan karena saya berhasil mengikuti beberapa event membuat fanfic dengan tema tertentu di grup fb Fanfiction.net World. Di antaranya ada: Challenge Siblingisasi, event Ambalan Koin Receh, dan Unforgotten Memories. Selain itu ada juga satu event Refresh Festival yang diselenggarakan di grup fb Ao3 Indonesia.

Mungkin bagi yang lain itu adalah hal remeh, tapi bagi saya itu merupakan salah satu pencapaian hehehe. Secara saya jarang nulis dan jarang ide juga. Lumayan nambahin fanfic yang sebelumnya cuma dua biji kini jadi lima biji di ffn.net, sedangkan di Ao3 ada enam biji.
Seperti sebelumnya, meski berusaha menahan tapi pasti ada sindrom selalu mengecek fanfic sendiri setiap habis dipublish, ngecek review dan favorit sampai bosen wkwk.

Awal-awalnya sih sepi banget ya, apalagi saya berdiam di fandom Mystic Messenger bahasa Indonesia yang sepi. Tapi saya senang berada di sana karena auranya santai dan mulai sksd dengan beberapa author di sana hehehe :3

Hingga suatu ketika saya menemukan notifikasi review yang heboh via email, rasanya seneng banget. Ternyata ada yang baca dan bisa heboh dengan fanfic bikinan saya yang sederhana gak seberapa, lalu kemudian menyusul pula review dari author-author yang saya anggap senpai, ada yang memuji fanfic yang menurut saya masih pas-pasan itu, lalu ada pula yang memberi tahu saya letak kesalahan-kesalahan di fanfict saya, ternyata masih banyak salah hahaha tapi gak apa-apa namanya juga belajar.

Bahkan ada yang mem-follow saya di ffn net astagaaaa senpai kepencet ya pasti? kepencet ya?
Rasanya mixed feeling antara seneng dan sedikit deg-degan karena berasa diawasi, berarti saya harus berhati-hati dalam membuat fic selanjutnya. :")

Terima kasih sudah bersedia menotice dan membimbing saya, senpai-senpai~
Rasanya jadi terharu :') 
Mari kita ramaikan archive Fanfiction Mystic Messenger Indonesia XD

Btw saya mulai mengupload fanfic2 tersebut di wattpad juga, ternyata banyak fanfic MM Indo bagus di sana. Fanfic saya masih sepi sih hahaha wajarlah ya masih newbie dan emang hype MM sekarang udah menurun sih sayangnya... Meski begitu, tetap harus semangat! >:D

1 komentar: